Posted by : Unknown Saturday, January 17, 2015

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pada pembahasan Mysql dan PhpMyAdmin pada 'understanding Mysql', Dalam mysql sebelum membuat suatu tabel, perlu dibuat terlebih dahulu dibuat databasenya. Bagaimana source code SQL untuk membuat suatu database?. Seperti pada pembahasan sebelumnya, bahwa ada program yang digunakan untuk membuat database bisa menggunakan (click button) dengan PHPMyAdmin atau dengan hand code melalui mysql prompt.

Dalam hal ini penulis lebih menyukai membuat database dan membuat tabel dengan menggunakan source code SQL. Let's get started for this sharing topic :D. Pertama buat dulu database nya dengan source code SQL.

create database 'Name of Database'; ---> Name of Database adalah nama yang akan di isi, misal nama database yang akan di buat adalah penjualan, maka source code SQL nya adalah:

create database penjualan; ---> Ingat delimeter(;) di akhir source code SQL supaya eksekusi code tidak menunjukkan error pada sistem.



Setelah database berhasil dibuat maka untuk pembuatan tabel, hapus tabel, dan insert data pada tabel bisa dilakukan. Akan tetapi sebelum melakukan hal tersebut,perlu untuk mengaktifkan database terlebih dahulu. source code SQL yang digunakan adalah

use 'Name of Database' ---> Pada bahasan diatas, telah dibuat nama database penjualan maka untuk memanggil database ini gunakan

use penjualan;





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate Into Your Language

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Sharing All Genre Experience -Robotic Notes- Powered by Blogger