Posted by : Unknown Tuesday, February 10, 2015

Hi, jumpa lagi di blog sharewhatyoudo.blog. Pada sesi sharing kali ini, penulis ingin sharing tentang keindahan alam yang ada di kota Yogyakarta. Pernahkah kalian berkunjung di kota ini, ternyata di kota ini terdapat banyak sekali keindahan alam yang dapat dinikmati. Untuk daerah Kraton, terdapat Keraton DIY, Tamansari Water Castle, Malioboro.


Tahukah kalian dengan Hutan Pinus, Mangunan, dan Bukit Kedung Buweng?. Ketiga tempat wisata ini juga terdapat di DIY. Letak ketiga tempat wisata ini berada di daerah Bantul. Letak dari ketiga wisata ini hampir berdekatan.Wisata alam Bukit Kedung Buweng terletak tidak jauh dari lokasi Hutan Pinus. Sedangkan untuk letak wisata Mangunan dengan Hutan Pinus dan Kedung Buweng lumayan jauh akan tetapi tidak memakan waktu yang cukup lama.




Let's begin the story.

A. HUTAN PINUS


Hutan pinus sebenarnya merupakan kawasan hutan lindung. Di daerah Wisata Alam Hutan Pinus terdapat papan pengumuman untuk yang berkunjung supaya ikut menjaga dan ikut merawat lingkungan. Ketika penulis datang pada beberapa saat yang lalu dan mengunjungi wisata alam ini rumput nya tidak sehijau sebelumnya akan tetapi masih menjadi tempat favorit orang-orang dikarenakan pemandangannya dan tempatnya yang indah.



Wisata Alam Hutan Pinus masih favorit untuk seseorang yang berkunjung melakukan foto session (termasuk penulis, mecoba foto session dengan memegang gitar :D), pre-wedding, selfie bersama teman, dan selfie bersama orang yang spesial (yang spesial-spesial biasanya kalian tahu, bisa sahabat, pacar).
Wisata Alam Hutan Pinus terletak di desa mangunan Bantul sebelum ada persimpangan jalan menuju Mangunan.






Untuk menuju hutan pinus ini, perjalanan dilakukan oleh penulis dari arah Terminal Giwangan. Tinggal mengikuti jalan lurus ke selatan terus. Mengikuti papan penujuk jalan ke arah desa Mangunan. Ketika terdapat persimpangan jalan (Hutan Pinus, Kebun Buah Mangunan) maka pilih jalan lurus menanjak yang akan membawa ke Hutan Pinus kira kira 500 meter. Ketika sampai disini lihatlah betapa pemandangan yang sangat indah kita jumpai.



B. BUKIT KEDUNG BUWENG


Mari lanjut ke wisata alam selanjutnya, yaitu Bukit Kedung Buweng. Letak wisata alam ini tidaklah jauh dengan Hutan Pinus. Ketika kalian pulang dari arah Hutan Pinus jangan lupa untuk mampir di Bukit Kedung Buweng. Di Bukit Kedung Buweng ini adalah suatu perbukitan dimana kita bisa melihat pemandangan dari puncak bukit ini. 



Di Bukit Kedung Buweng juga cukup menarik, disamping bisa melihat pemandangan disini juga merupakan medan untuk pecinta trail. Ketika penulis mengunjungi tempat ini, pas ketika seseorang menunjukkan kebolehannya dengan sepeda motor trail.Untuk jenis trail motor ini sepertinya bermacam macam jenisnya yang dipake pake para trailers. Ada klx, ktm, crossx, dll.



Selain itu Bukit Kedung Buweng juga merupakan tempat untuk mereka yang suka selfie dan suka foto-foto dan ingat cukup dengan membayar 2000 kalian bisa menikmati pemandangan yang indah. Murah bukan? Untuk pembahasan Wisata Alam Kebun Buah Mangunan akan penulis bahas di episode berikutnya :D. Keep spirit up guys.


{ 1 comments... read them below or add one }

  1. You're welcome :), It's nice if my post can help anyone. Thanks Candra for you to visit my blog.

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Translate Into Your Language

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Sharing All Genre Experience -Robotic Notes- Powered by Blogger