Posted by : Unknown Wednesday, February 18, 2015

Hello jumpa lagi di blog sharewhatyoudo. Bagi kalian yang sudah berkecimpung di dunia blogger mungkin sudah tidak asing mendengar kata kata ataupun istilah yang sering digunakan dalam dunia blogger. Istilah-istilah dalam blogger itu antara lain adalah Blogger, Blog, Hosting, Domain, Advertiser, Publisher, Post, Blog Template, Visitor, Adsense, Blog layout, Gadget/Plugin, Link, Keyword, SEO.



Bagi yang sudah masuk terlebih dahulu dalam dunia Blogger, istilah di atas tadi pasti sudah sering didengar ataupun sudah paham benar dengan istilah-istilah dalam Dunia Blogger itu. Let's find out about that word. Seorang blogger identik dengan seorang penulis. Dia akan mencurahkan apa yang ada dalam pikirannya. Lalu apa sendiri makna dari blogger itu? Blogger adalah seseorang yang kegiatan nya menulis atau memposting tulisannya dalam suatu website.

Website yang dimaksudkan ini dinamakan Blog. Jadi arti kata blog itu sendiri adalah salah satu  jenis website, Fungsi dari blog ini bisa bermacam macam, ada yang memakai blog untuk berjualan ataupun bisnis online, menulis artikel (ide, gagasan, cerita, sharing). Blog merupakan salah satu jenis CMS. Kalian yang suka ataupun bekerja sebagai web design dan web programmer pasti sudah mengerti dengan arti CMS ini. CMS adalah Content Management System. Dengan suatu CMS, isi/content sebuah posting bisa diatur,di edit ataupun di update.

Blog sendiri sangat powerfull, disamping fasilitas nya yang lengkap. Selain menggunakan blog bisa juga menggunakan website yang lain. Jika anda seorang web designer ataupun web programmer, bisa membuat website sendiri. Jika membuat website sendiri maka kalian memerlukan domain dan juga hosting (Di blogger tidak diperlukan hosting karena blog gratis). Apa itu istilah Blogger untuk hosting dan domain? Mari cari tahu lebih lanjut :D. 

Hosting adalah berapa lama website anda ingin ditampilkan, biasanya ada jasa penyedia hosting. Misal kalian ingin menampilkan website dalam jangka 1 tahun maka kalian membutuhkan jasa penyedia hosting. Dan biasanya biaya nya beragam. Dulu penulis pernah memakai jasa hosting dengan pertahun membayar 300k (300 ribu rupiah), dan web juga sudah stabil jika dikunjungi oleh banyak orang (System Loading tidak lama meskipun banyak pengunjung/Visitor). 

Sebuah website pasti memiliki Domain. Istilah Domain ini adalah alamat website/URL yang anda daftarkan. Contoh : sharewhatyoudo.blogspot.com. Ketika kalian mengetikkan alamat tersebut dan alamat sudah berhasil di daftarkan maka website kalian akan di tampilkan. Untuk istilah yang sering digunakan dalam Dunia Blogger seperti Advertiser, Publisher, Post, Blog Template, Visitor, Adsense, Blog layout, Gadget/Plugin, Link, Keyword, SEO. Ini ada kaitannya dengan Google Adsense. Istilah ini akan di bahas di sesi berikutnya.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Translate Into Your Language

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Sharing All Genre Experience -Robotic Notes- Powered by Blogger