Posted by : Unknown Tuesday, February 24, 2015

Dari judul pada postingan kali ini mungkin beberapa kalian pernah mengalami hal tersebut. Ketika kita terbiasa bermain dan menulis dalam sebuah blog, ketika kita akan mempost sebuah postingan atau tulisan kita dalam blog itu maka ada 2 pilihan melalui 'compose' ataupun 'HTML'. Ketika konten/tulisan itu berhasil di post maka dalam blog akan menampilkan judul tulisan beserta ringkasan deskripsi dari tulisan kita.


Ketika view blog ternyata penulis menjumpai ringkasan deskrispi dari konten yang ditulis terdapat Error Code Normal 0 false false false EN-US X-NONE  X-NONE. Error code tersebut hanya tampil pada halaman 'Home', sedangkan untuk melihat isi kelengkapan tulisan terlihat normal dan tidak ada error code apapun. 

Setelah penulis menyelidiki penyebab kemunculan error code EN-US X-NONE  X-NONE, ternyata berasal dari copy-paste artikel dari microsoft word. Penulis menulis ide yang akan di share di blognya melalui microsoft word, kemudian copy-paste semua tulisan ke blog. Ketika kita mengcopy-paste semua tulisan yang ada dalam microsoft word maka blog akan mengalami error. 

Disinilah letak Error Code Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE. Blog akan mendeteksi error, yang akan langsung ditampilkan melalu 'HTML'. Di dalam HTML ini akan menampilkan banyak sekali exception (Mungkin kalian lebih mengenal exception dalam dunia pemograman :D). Untuk mengatasi exception seperti ini jangan langsung mengcopy-paste tulisan yang kalian buat di microsoft word ke dalam blog, karena akan menghasilkan Error Code Normal 0 false false false EN-US X-NONE  X-NONE.


Untuk menangani exception Error Code Normal 0 false false false EN-US X-NONE  X-NONE. tersebut, kalian bisa pilih menu 'HTML' dalam post dan hapus dan block semua exception sampai pada tulisan <![endif]-->.Hal ini berguna untuk menghapus error code sebelum muncul dalam postingan anda ataupun setelah error code itu muncul di postingan anda.

Try your best guys :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate Into Your Language

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Sharing All Genre Experience -Robotic Notes- Powered by Blogger