Posted by : Unknown Wednesday, February 11, 2015

Hello, welcome back :D, yang akan penulis bahas pada sesi kali ini adalah kembali mengenai dunia komputer. Mungkin di beberapa blog di google sudah banyak yang membahas mengenai pembuatan halaman statis/static page. Mungkin sebagian dari kalian adalah blogger-blogger yang profesional, ada yang start blogging dan ada yang sudah lama menggeluti dunia blog. Let's begin this session.


Pernahkah kalian mendengar halaman statis dan halaman dinamis?. Dari kata statis/static berarti tetap, berarti halaman yang tidak dapat di rubah, halaman ini cocok untuk digunakan untuk halaman-halaman pelengkap pada suatu blog. Contoh halaman contact us, profile dan about. Halaman-halaman seperti ini biasanya sulit di index oleh google.


Untuk Halaman dinamis/dynamic page, adalah halaman yang bisa dirubah. Halaman ini cocok digunakan untuk menuliskan sebuah artikel, berita atau sesuatu yang ingin di share oleh pemilik blog. Biasanya untuk tipe halaman dinamis bisa digunakan untuk SEO (Search Engine Optinmization), bagaimana cara untuk memunculkan postingan di halaman pertama pada mesin pencarian Google.

 
Mari lanjut trik membuat statis/static page. Loginlah pada dashboard blog kalian. Setelah itu, untuk permulaan buatlah 'new blog'. Jika blog berhasil dibuat maka pilihlah blog yang akan di beri halaman statis/static page. Pilih pada 'pages' dibawah 'post'. Beri judul yang diinginkan misal 'sitemap'. Dan dalam content nya juga sesuaikan dengan judulnya. Ketika halaman statis/static page ini berhasil dibuat maka kalian bisa meletakkan URL tersebut untuk diarahkan pada halaman yang akan dituju.


Trik untuk membuat halaman statis/static page ini, penulis hanya menyisipkan URL pada halaman yang ingin dipanggil. Misalkan di dalam source code HTML dan CSS pada sebuah navigasi menu. Pada url 'Sitemap' ini ingin diarahkan pada menu Sitemap. Ketika berhasil posting di 'pages' dengan judul 'Sitemap', maka secara otomatis blog akan memberikan URL nya seperti :
.
http://sharewhatyoudo.blogspot.com/p/blog-page.html

letakkan pada tag<a> dalam source code HTML nya:

contoh :

<li><a class='selected4' href='http://sharewhatyoudo.blogspot.com/p/blog-page.html' title='Sitemap'>Sitemap</a></li>

Penulis hanya meletakkan URL tersebut dalam source code HTML pada tag <a>. Jadi halaman Sitemap akan dipanggil sesuai URL yang dimasukkan.
  

{ 2 comments... read them below or Comment }

Welcome to My Blog

Translate Into Your Language

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Sharing All Genre Experience -Robotic Notes- Powered by Blogger